Mensos Buka Temu Karya Relawan IV

reward

Temu Karya relawan PMI 30 Oktober-06 November 2008 di Pantai Matahari Caritaria, Kec. Carita, Kab. Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (30/10) resmi dibuka oleh Menteri Sosial RI, Bachtiar Hamzah. Dalam acara ini juga turut hadir Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, Ketua PMI Pusat Marie Muhammad, Ketua Panitia Temu Karya, Hj. Airin Rachmi Diani serta perwakilan dari negara-negara sahabat yang bekerjasama dengan PMI.


Menurut ketua panitia, Hj. Airin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Temu Karya ini dilatarbelakangi karena PMI merupakan suatu organisasi yang besar dan mempunyai kapasitas dalam bidang kemanusiaan. Sedangkan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah mengatakan,“adanya kegiatan temu karya ini dimaksudkan agar dapat menimbulkan dampak positif serta strategis, selain itu akan muncul dampak persatuan dan kesatuan untuk saling mencintai, mehamami masing-masing kebudayaan.“Selain itu dapat menimbulkan meningkatnya pemahaman, kebersamaan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan serta meningkatkan kapasitas para relawan,jelasnya.


Selain itu Ratu Atut juga menjelaskan tentang Banten yang sangat bangga dapat menyelenggarakan event besar ini dengan usia yang masih sangat muda. Atut juga memaparkan tentang daya tarik pariwisata serta potensi yang dimiliki Banten. Sementara Marie Muhammad menuturkan bahwa kegiatan ini dapat menjadikan PMI lebih berperan dalam bidang kemanusiaan.“Saya berharap relawan-relawan PMI dapat meningkatkan perannya dalam bidang kemanusiaan,katanya.

Menteri Sosial Bachtiar Hamzah juga mengatakan hal yang sama dalam sambutannya mengenai peran PMI yang selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana dan kegiatan kemanusiaan. “Bencana merupakan salah satu kejadian yang tidak pernah bisa kita duga, untuk itu diperlukan satu peran penting PMI dalam membantu masyarakat,ungkapnya. Pembukaan ini dimulai dengan parade para relawan dari 33 provinsi dari seluruh Indonesia serta perwakilan reawan dari 6 negara sahabat, seperti Bangladesh, China, Hongkong, Belanda, Jerman dan Malaysia. Selain parade kontingen, pembukaan ini juga menampilkan kesenian tradisional dari Provinsi Banten.

Sumber dari:
http://pmibanten.org/temukarya/index.php?option=com_content&

 

Palang Merah Indonesia adalah organisasi non-pemerintah yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan. Untuk menjalankan fungsinya, PMI membiayai dirinya dari donasi masyarakat. Bukti gotong royong masyarakat untuk kemanusiaan ini dikenal dengan Bulan Dana PMI.

Donasi masyarakat tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional PMI seperti layanan kesehatan, layanan darah, pembinaan remaja, kebencanaan, dan masalah sosial kemanusiaan lainnya.

Donasi Sekarang

pmibatam

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

Informasi Umum

Untuk pelayanan unit donor darah dapat menghubungi kontak di bawah ini
icon : (0778) 741368
icon : markas@pmibatam.org
Pelayanan : 24/7

ikuti kami di


© 2022 Palang Merah Indonesia – Kota Batam.
Didukung Oleh :
jovasoftware
Jova Software
cloudbank